Efek Negatif Pencet Jerawat

Efek Negatif Pencet Jerawat

Cet…di pencet>>>dipencet…hehehe..
Salam sahabat blogger semua, kali ini saya akan membagikan sedikit informasi yang mungkin bisa berguna untuk kita semua….semoga lewat artikel ini kita bisa memahami setiap efek dari kelakuan yang kita lakukan, salah satunya adalah efek ketika kita pencet…pencet jerawat….


mungkin dengan kehadirannya jerawat memang membuat kesal dan bahkan membuat kita tidak percaya diri….tetapi dengan pencet jerawat adalah bukan cara yang baik untuk menghilangkannya….
untuk lebih jelasnya silahkan baca artikel dibawah ini….


Masalah jerawat tampaknya sepele tetapi rumit. Jika dibiarkan, bekas jerawat akan membuat kulit rusak dan terlihat kusam. Jerawat telah menjadi masalah klasik yang sering mengusik kecantikan kulit, baik pria maupun wanita. Berbagai macam cara untuk menghilangkan jerawat pun sering menjadi perhatian bagi orang yang mukanya dihinggapi oleh penyakit menyebalkan ini. Tidak jarang karena cukup kesal, kita biasanya suka memencet jerawat. Tapi tahukah anda, cara menghilangkan jerawat dengan memencet-mencetnya bisa berdampak tidak baik bagi kulit? Seorang ahli dermatologi YouBeauty Jeanine B. Downie, M.D., menjelaskan beberapa dampak burukmenghilangkan jerawat dengan cara dipencet.

Menghilangkan jerawat dengan cara memencet tidak benar-benar membuatnya hilang. Bahkan, Anda malah semakin memperparah kondisinya. Jerawat bisa muncul dalam berbagai bentuk dan ukuran. Ada yang berkepala hitam, putih, benjolan merah kecil atau besar. Alhasil, kebiasaan menghilangkan jerawat dengan dipencet bisa menimbulkan bekas jerawat yang sukar dihilangkan dan tampak seperti noda di wajah.

Menghilangkan jerawat dengan memencet jerawat bisa menyebabkan kulit robek dan rentan infeksi. Jika dibiarkan, bekas jerawat akan semakin parah dan sulit disembuhkan. Penyebab jerawat sangat bervariasi dan kompleks. Keturunan, hormon, dan stres berperan sebagai pemicu munculnya jerawat. Pada dasarnya, jerawat terbentuk ketika sebum (minyak alami kulit) terperangkap di bawah permukaan kulit. Akhirnya, sebum bercampur dengan sel-sel kulit mati dan membentuk plak yang disebut komedo. Selain itu, sebum kemungkinan juga bereaksi dengan P. acnes, bakteri yang ditemukan dalam folikel rambut, yang bisa memicu peradangan.

Ada banyak cara untuk mengobati dan mencegah jerawat. Hindari cara menghilangkan jerawat dengan memencet bagian jerawat yang meradang. Anda bisa menggunakan produk kosmetik yang berbahan alami dan aman untuk kesehatan kulit anda.

Bagaiman sobat semua, apakah sudah jelas tentang efek dari suka pencet-pencet jerawat,,,,J, ingat setiap hal yang kita lakukan pasti ada efek positif dan negatifnya….

Demikian artikel yang bisa saya sampaikan, semoga ini bisa menambah wawasan buat kita semua…
Artikel lainnya akan segera diupdate, jadi jangan pernah bosan berkunjung di blog ini….



Ditulis Oleh : Unknown ~ Enjoy Aja

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Efek Negatif Pencet Jerawat yang ditulis oleh Kasarongan Mohon Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Kasarongan

0 comments:

Post a Comment

Back to top